Dari Ujung Jakarta ke Ujung Jakarta pp

fraulein_ira | Crap-Bag | Wednesday 6 September 2006 3:25 am

Duhh.. cape bener gue hari ini.. abis ikutan seminar kualitas BBM di Indonesia di Dharmawangsa.. sekalian peluncuran Logo LANGIT BIRU.. lumayan, bisa numpang protes, hehehe.. mumpung Bapak2 Menteri lagi didepan podium.. mayan lengkap sih, ada MenLH, Perhubungan, ESDM dan Perindustrian..

Abis, gimana donk Bapak2, kualitas BBM rendah, trus, manajemen transportasi kurang bagus.. bayangin.. tadi pagi dari selatan jakarta, gue naik kopaja.. jalanan maceeetttt minta ampun.. mana isi bus-nya pengap, bus-nya udah tuwir.. asap kendaraan banyak bener… pusiiiinggg…. turun2 keringatan.. trus, naik ojek.. deket aja mahal bener, goceng, mentang2 turun depan gedung mewah.. kamprets.. trus, pas acara selesai, gue ke kota, mo beli peralatan buat penelitian.. naik Bajaj (kondisi Tuwirr juga), ke Blok M dulu.. abis itu nyambung naik Transjakarta.. itu loh, Busway.. antriannyaaaa.. ampyuuunnn… ampe kemana2… keringat gue dah terkuras dua kali deh saking pengapnya… orang2 pada demen dorong2, ngga kenal budaya antri yang tenang.. dah gitu, naik Baswei aja pake acara macet pula daerah Harmoni, krn tuh halte/terminal baswei disana belum selesai dibangun.. turun di Halte Glodok.. sampe sana, rupanya barang yg gue cari ngga ada, kudu indent.. yang tersedia, dijual kebangetan mahalll.. masa 5 kali lipat harga Bogor.. gara2 si eng-Koh yang jual lagi ga ada, anak buahnya main pukul harga aja.. GENDENG !!! !*#&($*$(^!#&*^#)*!*^&!~!!!?!?!?!

Akhirnya, dengan lesu, setelah meminum PARAMEX *saking puyengnya* gue pun menyebrang jembatan glodok, (pake mati lampu segala disana, hihihi), dan naik Mikrolet (kondisi Tuwirr pula) menuju Stasiun Kota.. eh.. muternya jauh benerrrr… keliling deh gue.. biarin deh, abis males nyebrangnya.. cape tau, pake hak tinggi… Keringetan lagi deh gue.. 3 x tuh..

Dari Stasiun Kota, gue naik Kereta menuju kampus.. lamaaaaaaa banget tuh kereta ngga jalan2… capeeeee… keringetan lagi deh gue.. 4 x tuh.. pas deket nyampe tujuan, ada segerombolan band pengamen di KA… lagunya enak2.. Ungu dan Nidji.. hehehe.. mayan, menghibur gue yang dah puyeng delapan keliling..

Sampe juga di stasiun Po-Cin, dengan semangat empat lima, gue turun, langsung, naik ojek dehh.. nyampe juga di kantor.. aduuuhh.. keringetan lagi… aduuhhh.. AC kantorrr.. dinginnn.. enakkk.. Kayaknya gue perlu minum nih, dehidrasi, kebanyakan kehilangan cairan, hehehe…

Gile, seharian gue dari ujung ke ujung nih…. udah gitu, nyobain beberapa mode transportasi dalam sehari :

  • Kopaja
  • Ojek (alias Motor)
  • Bajaj
  • Bus TransJakarta (Baswei)
  • Mikrolet
  • Kereta Api
  • Ojek lagi
  • Angkot (ini pulangnya ntar, hehehe)

Nah, Bapak Menteri.. gimana tuh, semua yang saya naikin hari ini rata2 kondisinya TIDAK NYAMAN, dan BANYAK ASAP serta JALANAN MACET MULU.. Gimana penduduk Jakarta mau engga kena stress ?? Gimana donkkk… !?!?

2 Comments »

  1. Comment by Lia — September 8, 2006 @ 3:58 pm

    Neera…setelah baca crita lo gw jadi makin kangen bau Jakarta:( Bener deh hujan batu di negri org, hujan emas di negri sendiri.

  2. Comment by Arly — September 13, 2006 @ 2:29 am

    Mbak Neera yang baek….Nampaknya emang Indonesia TIDAK tegas dalam masalah transportasi. Di kota Rangon, Myanmar misalnya, motor roda dua dilarang masuk kota. Bahkan di RRC saja saya jarang sekali liat sepeda motor, paling banyak malah sepeda ( Orang China ternyata pecinta lingkungan ya?) dan disana bus-bus semua berenti di halter ( disini cuma buswae yg gitu). Di negara ‘republik mimpi’ ini (kata Jusuf Kelik), siapapun yang punya uang bisa punya bus atau angkot. Tanpa regulasi…Ya hasilnya acak adul bin tolalit seperti yang mbak ceritakan. Saya kalo jadi Presiden sekarang, misalnya, saya mikirin transportasi aja bakal puyeng ( Kebanyakan ‘tikus2 nakal’ sih ). Saya bermimpi, coba kalo para pejabat publik kita ke kantor naek sepeda seperti seorang mantan PM Swedia (saya lupa namanya). Pasti itu akan diteladani oleh seluruh rakyat, dan Jakarta akan jadi lebih HIJAU.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment