Physical Organic Chemistry Sucks

fraulein_ira | Crap-Bag | Thursday 8 June 2006 12:10 am

Duhhhhh… !

Gue abis ujian.. sumpeh.. suntuk abizzz.. gara2nya nih, kamis lalu harusnya kuliah terakhir Kimia Organik Fisik jam 8.00, dan Biosintesis jam 10.00.. Trus, yang bikin bete, gue harus ngurus proyek di KLH hari itu juga.. jadi, milih deh gue, bolos jam 8.00 atau yang jam 10.00.. masalahnya, KOF itu cuma nyatet doang, ujiannya biasanya dari catatan.. and, rencananya, hari itu Biosintesis latihan soal buat ujian.. Nahh.. gue pilih ikut kuliah Biosintesis gituh, yang mekanisme reaksinya minta ampun bikin gue mblingerrrr… Rupanya, pas gue dateng jam 10, si bapak dosen Biosintesis mendadak harus kasi sidang Tesis, dan kita cuma dikasi soal.. sementara, si bapak dosen KOF, mendadak nambah jam kuliahnya, dan ngasi bahan kuliah yang lumayan berat (pdhl katanya disuruh belajar sendiri), yakni SN2.. yah.. buat yang pernah kuliah kimia organik, tau kan lo, betapa menyebalkannya mekanisme SN2.. Jadi, gue salah ambil jam BOLOS…

Trus, kemarin gue harus siapin dokumen project, dan malamnya bikin goodbye dinner buat orang Jepang yg selama ini kasi gue proyek.. sedih, soalnya he has to go back to Japan this friday.. jadi, alhasil, gue pulang terkantuk2 ngga konsentrasi mo belajar KOF, dimana gue besok ujian.. gue tidur deh, jam 22.30, dan pasang alarm, jam 23.00 dengan harapan, mata lelah akibat kebanyakan komputer ini jadi lebih segarrrrr… yang ada, pas alarm bunyi, gue masih nagantuk, dan tuh alarm gue suspend.. jadi tiap 10 menit dia bunyi lagi.. yang ada, gue tiap 10 menit terbangun, dan tidur ngga nyenyak, jadi, gue masih ngantuk gitu loh.. akhirnya gue re-schedule tuh alarm jam 00.00.. eeh.. pas jam 00.00 tuh alarm bunyi, mata gue masih lima watt.. dan.. tau-lah.. gue suspend tuh alarm.. walhasil, tiap sepuluh menit itu alarm bunyi, gue sibuk suspend dan tidur lagi, alarm bunyi, suspend, tidur lagi.. terus begitu sampe jam 3.00 dini hari.. adek gue si dorce lagi nonton film zaizai di kamar, gue suruh dia bangunin gue tiap jam.. walhasil, gagal lah ya, gue masi ngantuk berat… jam 3.00, dia selesai nonton, bangunin gue untuk yang terakhir kalinya.. dan… gue malah matiin alarm.. tidur deh.. nyenyak deh… bangun2.. jam 5.30 !!!! aarrrghhh..!!! gue belum baca sama sekali bahan ujian hari ini.. dan, gue bangun, mandi, berpakaian, dan membaca deh.. berangkat pagi2 ke kampus.. nyampe jam 7.15.. masi sepi, ya.. gue membaca.. ngantuk… gue minum coffee deh biar mata jadi terang 100 watt.. Si bapak dosen janji ujian jam 8.30.. namun, ditunggu-2 beliau tidak muncul2.. sampe gue sakit perut krn stress.. selain bahan ngga masuk2 di otak.. hati kecil berharap ujian batal.. eh.. jam 10 teng.. si bapak muncul.. langsung ujian 3 jam… di bangku lagi, bukan di ruang rapat dimana ujian bisa di meja, menulis tanpa rasa pegal berlebihan…

Naah.. pas ujian KOF tadi, ternyata…. 80% soalnya keluar dari kuliah terakhir, yakni ttg SN2… kamp*****tsssss… gue kan ngga masuk…!!! catatan boleh minjem dr temen, ngga ngerti pula.. mana soal yang lain, belum pernah diajarin.. TEGA BENER deh si Bapak…..!!! 🙁 trus, saking asik mikir mo jawab apa, gue kelewat satu soal… Aaaaaarrgghhhhh…!!!!

Rasa-2-nya.. kali ini ujian gue mak nyesssss…. ga meyakinkan.. tau deh.. jadinya gimana..  I really had a bad day… Damn..!!! jadi inget lagunya Daniel Powter..

🙁

3 Comments »

  1. Comment by Ada — June 8, 2006 @ 8:55 pm

    Sing sabar ya bu’…jangan sing sing so 😛

  2. Comment by Arly — June 14, 2006 @ 8:51 pm

    Mbak Neera, tidak usah kuatir! Nasib saya sama dengan anda. Saya lagi kesulitan besar untuk mensinkronisasikan biologi molekuler dengan rekayasa genetika dan proteinnya, bersama biosintesis dengan mekanisme reaksi organiknya. Saya sedang meditasi intensif nih untuk menelan keduanya bulat-bulat. Zzzzzshhhh!

  3. Comment by DhiYaz — June 15, 2006 @ 12:33 am

    Mba nier..sabar wae yo… Yah, aku juga sering ngalamin hal kayak gitu kok hehehe… tau de nantinya kalo da kuliah gimana…

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment